• SMPN 2 CILONGOK
  • Berhati Intan

LOMBA POJOK BACA

TUMBUHKAN SEMANGAT LITERASI DENGAN LOMBA POJOK BACA

Dalam rangka  HUT SMPN 2 Cilongok ke 38, Gerakan Literasi Sekolah SMP Negeri 2 Cilongok  mencoba menumbuhkan minat baca siswa dengan membuat Kegiatan lomba pojok baca. Tujuannya untuk mendekatkan siswa dengan buku bacaan sehingga mendorong minat mereka untuk membaca. “Alhamdulillah program ini mendapatkan sambutan baik, dan dilombakan antar kelas. Wali kelas langsung membuat pojok baca di kelasnya masing-masing. Semua pembiayaan yang muncul dalam pembuatan pojok baca kelas ini berasal dari sekolah, siswa, dan wali kelas”, ungkapnya.

Adanya pojok baca ini membuat siswa menjadi rajin membaca di kelas. Mereka juga semakin betah di kelas karena sudah ada pojok baca yang menarik. Siswa juga ikut menyumbangkan buku yang diletakkan di pojok baca kelas. Ada juga mading kelas di pojok baca sebagai tempat pemajangan hasil karya, Atau Mading kelas yang dipajang di tempat khusus yang disiapkan oleh sekolah.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Cilongok  ibu Dra. Saptari Darma Wijayanti menyambut baik program lomba pojok baca ini dalam rangka menumbuhkembangkan Gerakan Literasi Sekolah di SMP Negeri 2 Cilongok  . “Akan kita siapkan hadiah menarik untuk pemenang”, Ujarnya. Wali kelas dan para siswa bekerja sama mempercantik pojok baca.

Selain itu, kepala SMP Negeri 2 Cilongok  ibu Dra. Saptari Darma Wijayanti menambahkan program ini adalah upaya kita untuk meningkatkan budaya literasi, mulai dari membaca, menulis literasi terhadap IT, serta untuk memotivasi agar gerakan literasi di sekolah kita dapat berjalan dengan baik dan benar. “Harapan kita semoga gerakan literasi yang dijalankan, terutama di SMP Negeri 2 Cilongok  dapat mendorong tumbuh-kembangnya kemandirian dan inovasi warga sekolah SMP Negeri 2 Cilongok  kita” sampainya.

“Untuk tim penilainya terdiri dari Guru dan Pengelola Perpustakaan SMP Negeri 2 Cilongok  . Kriteria penilaian pojok baca ini adalah kenyamanan pojok baca untuk tempat membaca, menarik minat membaca siswa, dan tersedianya buku-buku bacaan yang relevan untuk siswa,dan Estitika. Selamat berlomba semoga juara.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
PENGUMUMAN HASIL PPDB ONLINE SMPN 2 CILONGOK TAHUN PELAJARAN 2024-2025

        Silahkan Klik Link dibawah ini untuk melihat pengumuman resmi siswa baru yang diterima di SMPN 2 Cilongok Tahun Pelajaran 2024-2025. klik link : https:

29/06/2024 20:17 - Oleh Administrator - Dilihat 1405 kali
PROGRAM KEGIATAN PEMBIASAAN KEAGAMAAN ISLAM

PROGRAM KEGIATAN PEMBIASAAN KEAGAMAAM ISLAM  DI SMP NEGERI 2 CILONGOK Tahun Pelajaran :  2021/2022   Latar Belakang Penyelenggaraan Pendidikan Agama Islam (PAI

16/09/2022 00:10 - Oleh Administrator - Dilihat 3019 kali
SISWA - SISWI SMPN 2 CILONGOK SAMBUT KEDATANGAN GUBERNUR JATENG BAPAK GANJAR PRANOWO DI DESA PANEMBANGAN

Tepat pada hari Senin Tanggal 18 Juli 2022 sekitar pukul 13.00, gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo melakukan tinjauan ke Desa Panembangan. kunjungan ini dalam rangka melihat hasi

18/07/2022 14:07 - Oleh Administrator - Dilihat 183 kali
MENGENAL MERDEKA BELAJAR

Nadiem Anwar Makarim, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Kabinet Indonesia pada Hari Guru Nasional tahun 2019 silam mencanangkan program kebijakan baru yaitu merdeka belajar. Men

02/03/2022 07:59 - Oleh Administrator - Dilihat 145 kali
MENGENAL MERDEKA BELAJAR

Nadiem Anwar Makarim, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Kabinet Indonesia pada Hari Guru Nasional tahun 2019 silam mencanangkan program kebijakan baru yaitu merdeka belajar. Men

02/03/2022 07:58 - Oleh Administrator - Dilihat 164 kali